Fans Piala Dunia – Negara Mana yang Memiliki Pendukung Terbaik?

Kerumunan pendukung pada pertandingan Piala Dunia di sebelah bendera Skotlandia

Terakhir diperbarui: 25 Agustus 2022 oleh Leon Marshal

Angsuran terbaru blog Piala Dunia kami adalah tentang para pendukung. Negara mana yang dapat mengklaim memiliki penggemar terbaik di dunia, dan dapatkah ini membuat perbedaan pada performa tim di lapangan? Kami juga menantikan Qatar 2022 dan siapa yang paling banyak membeli tiket sejauh ini.

Kerumunan pendukung pada pertandingan Piala Dunia di sebelah bendera Skotlandia

The Beautiful Game Tidak Ada Apa-apanya Tanpa Fans

Ketika epidemi virus corona melanda dunia, sepak bola dibatalkan sementara para pemimpin global memutuskan bagaimana menangani pandemi. Yah, hampir seperti banyak dari kita yang begitu putus asa untuk memperbaiki sepakbola kita sehingga kita beralih ke liga yang tidak jelas seperti Liga Premier Belarusia.

Pada bulan Maret 2020, satu-satunya pertandingan liga resmi di Eropa berlangsung di Belarusia, dan derby antara FC Minsk dan Dinamo Minsk disaksikan oleh 3.000 penonton. Kami ragu bahwa kami sendirian karena cemburu pada setiap orang yang hadir.

Maju cepat beberapa bulan, dan bahkan negara Eropa Timur harus menghentikan aktivitas sepak bola, dan ketika sepak bola akhirnya kembali, itu di balik pintu tertutup.

Selama beberapa minggu, itu adalah pengalaman yang cukup baru. Anda bisa mendengar para pemain memanggil bola, mendengar tekel keras, dan Anda tidak perlu pembaca bibir untuk memahami apa yang diteriakkan para pemain kepada wasit. Namun, kebaruan itu tidak bertahan lama, dan meskipun kami akhirnya mendapatkan permainan kami kembali, itu tidak sama, dan kami sangat ingin kembali ke teras.

Oleh karena itu, edisi blog Piala Dunia kami ini didedikasikan untuk para penggemar Piala Dunia yang menjadikan permainan yang indah ini seperti apa adanya.

Piala Dunia Rusia 2018 – Tim yang Didukung Terbaik

Ketika FIFA secara kontroversial mengumumkan bahwa Rusia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018, banyak penggemar Piala Dunia mengkhawatirkan yang terburuk. Media arus utama, terutama di Inggris, meramalkan skenario mimpi buruk di mana geng-geng hooligan Rusia dan Inggris akan turun ke jalan dalam pertempuran sengit. Selain itu, karena sikap Rusia terhadap hubungan sesama jenis berbeda dari banyak negara, ada kekhawatiran bahwa penggemar sepak bola Piala Dunia yang merupakan bagian dari komunitas LGBT akan mengalami diskriminasi.

Untungnya, ramalan kiamat terbukti salah. Sementara penganugerahan Piala Dunia kepada Rusia (dan Qatar) masih menyisakan rasa tidak enak di mulut dan bau korupsi di hidung, Piala Dunia di Rusia merupakan turnamen yang sukses dan sangat menyenangkan.

Data dari turnamen seputar penggemar Piala Dunia menarik dan memberikan gambaran yang mengejutkan!

Lebih dari 600.000 penggemar Piala Dunia melakukan perjalanan ke Rusia untuk mengikuti turnamen yang berlangsung dari 14 Juni-15 Juli 2018. Dari para penggemar itu, Korea Selatan dapat mengklaim memiliki penggemar Piala Dunia terbaik karena mereka paling banyak mengambil, dengan 13,4% dari semuanya bepergian dukungan yang datang dari negara (80.400).

Tim pendukung terbaik kedua adalah Jerman (12,4%) dan Spanyol (5,2%).

Negara dengan jumlah penggemar Piala Dunia FIFA tertinggi keempat adalah Israel (5%). Mengapa ini mengejutkan? Israel tidak lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, dan basis penggemarnya pergi ke sana sebagai netral!

Sepotong trivia lain tentang Piala Dunia 2018 adalah bahwa 40.000 pendukung China melakukan perjalanan ke Rusia untuk menghadiri pertandingan. Angka ini sepuluh kali lebih tinggi dari 4.000 penggemar Piala Dunia China yang pergi ke Brasil empat tahun sebelumnya.

Fans Piala Dunia Qatar 2022 – Yang Kami Ketahui

Penyelenggara Piala Dunia pekan lalu mengatakan bahwa 2,45 juta tiket telah terjual untuk Piala Dunia di Qatar, dan periode antara 5-16 Juli adalah yang tersibuk, dengan 500.000 terjual.

Pertandingan yang paling banyak menjual tiket adalah Kamerun v. Brasil, Brasil v. Serbia, Portugal v Uruguay, Kosta Rika v Jerman dan Australia v Denmark — menunjukkan bahwa Brasil dan Jerman akan menjadi salah satu tim dengan dukungan terbaik di Qatar.

“Penggemar yang tinggal di Qatar, Arab Saudi, Amerika Serikat, Meksiko, Uni Emirat Arab, Inggris, Argentina, Brasil, Wales, dan Australia memimpin dan antrian digital dengan mengamankan jumlah tiket terbesar,” kata FIFA.

Namun, karena FIFA telah mengambil pendekatan bertahap dan akan merilis lebih banyak tiket bulan depan, dinamika bisa berubah. Setelah fase penjualan menit terakhir berakhir, tiket over-the-counter juga akan tersedia untuk dibeli oleh penggemar lokal di Doha.

Piala Dunia tahun ini dimulai sehari lebih awal dari yang diperkirakan dan sekarang akan dimulai pada hari Minggu dengan Qatar bermain melawan Ekuador. Ini adalah Piala Dunia pertama yang dipentaskan di Timur Tengah dan oleh karena itu kemungkinan besar akan populer di kalangan penggemar sepak bola Piala Dunia di wilayah tersebut.

Namun, perlu ditunjukkan bahwa tim dengan dukungan paling banyak tidak sering melakukannya dengan baik dalam permainan modern. Misalnya, dari 21 Piala Dunia yang diadakan sejak 1930, hanya enam tim tuan rumah (Uruguay 1930, Italia 1934, Inggris 1966, Jerman 1974, Argentina 1978, dan Prancis 1998) yang kehabisan juara.

Yang mengatakan, kami cukup yakin bahwa tidak banyak orang yang akan mendukung Qatar ketika taruhan Piala Dunia tahun ini adil.

Author: Albert Clark